Sunday, December 25, 2016

BHARAWANA BIG REUNION 2016

BHARAWANA BIG REUNION 2016 adalah sebuah bentuk kerinduan untuk mengunjungi ”RUMAH” di mana kami dibesarkan dan berjuang bersama di bawah kibaran satu bendera melintasi perjalanan hidup di dunia petualangan yang keras dan penuh dengan tantangan. Kerinduan untuk mengenal adik-adik, kerinduan untuk bernostalgia dan berbagi cerita bersama anggota keluarga lainnya demi menjaga keutuhan tali persaudaraan dan kehangatan sebuah Keluarga serta memberikan insiprasi bagi adik-adik yang masih aktif untuk tetap berjuang di bawah kebesaran kibaran bendera BHARAWANA

Dididik, dilatih dan dibesarkan dalam satu ”RUMAH” hingga menjadi insan petualang yang terampil dan terlatih baik ketika menjadi anggota aktif maupun setelah selesai masa aktifnya sebagai mahasiswa/i di kampus UNJANI dan terjun ke dalam kehidupan di luar kampus untuk mengejar cita-cita dan mewujudkan mimpi masing-masing, serta kerinduan yang mendalam untuk berkumpul kembali inilah yang menjadi thema kegiatan "BERKUMPUL KEMBALI DI RUMAH YANG MEMBESARKAN KITA"


BERKUMPUL KEMBALI

fun climbing
11 Desember 2016 menjadi hari yang disepakati sebagai pelaksanaan kegiatan tersebut. Anggota Luar Biasa (ALB) BHARAWANA yang berdomisili di luar kota dan luar pulau, sudah hadir sejak tanggal 10 Desember 2016 di sekretariat.

Pukul 09.00 WIB kegiatan dimulai dengan Fun Climbing untuk umum dengan hadiah-hadiah menarik dari ZEBRA WALL mountain gear system dan MOUNTAIN ANOA.

Gulungan kertas yang berisi nomor hadiah yang dipasang di papan panjat BHARAWANA disebar di beberapa titik panel. Persiapan dilakukan oleh Azhar "KACIL" selaku LO (Liaison Officer) Fun Climbing dan Kompetisi antar angkatan BHARAWANA. Persiapan dan pengecekan yang matang hingga sehari sebelum hari pelaksanaan terutama dalam hal keamanan, untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan.

Rektor UNJANI saar melihat aktivtas di wall climbing BHARAWANA saat berlangsungnya Fun Climbing
Pukul 11.30 WIB Rektor UNJANI Mayjen TNI Witjaksono, M.Sc hadir untuk membuka acara yang akan dilaksanakan pada pukul 12.00 WIB. Kehadiran Rektor UNJANI sebagai undangan dalam acara ini menambah suasana semakin semarak

Kelompok Karinding sebaai salah satu pengisi acara
Tepat Pukul 12.00 dengan diiringi alunan musik Karinding yang dimainkan oleh kelompok Karinding dari BJB, Rektor UNJANI Mayjen TNI Witjaksono, M.Sc yang didampingi oleh Ketua DP BHARAWANA Tsana KUBE dan Ketua Pelaksana BBR 2016 Sudrjat GATSBI, berjalan memasukki Gedung Sasana Krida Kampus UNJANI Cimahi.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan Ceremonial pembukaan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana BBR2016, Ketua BHARAWANA dan dilanjutkan dengan penancapan Kapak ke Log kayu oleh Rektor UNJANI, sebagai simbol dibukanya acara BHARAWANA BIG REUNION 2016.

Ceremonial Pembukaan
Rektor UNJANI Mayjen TNI Witjaksono, M.Sc (tengah) diapit Ketua DP BHARAWANA Tsana KUBE (kiri) dan Ketua BBR 2016 Sudrajat GATSBI (Kanan). Selamat Datang, selamat menjadi keluarga kami yang baru

Momen BBR 2016 ini juga dijadikan kesempatan pengangkatan Rektor Unjani sebagai Anggota Kehormatan BHARAWANA dengan Nomor Tanda Anggota (NTA) AKBW 018. Bertambah lagilah anggota Keluarga Besar di rumah kami. Acara dilanjutkan dengan Talkshow Rektor UNJANI, Ketua BHARAWANA, Ketua BBR2016 dan perwakilan Anggota Luar Biasa yang pada momen ini diwakili oleh David CITU dari angkatan Badai Sangkala (BS). Talkshow yang dipandu oleh MC sdri. Zelin sebagai MC profesional yang sebelumnya sudah diberi briefing oleh Winda OLIP selaku LO MC, berlangsung dalam suasana kekeluargaan santai dan menarik.

Acara kemudian dialnjutkan dengan pembagian door prize dengan pertanyaan-pertanyaan seputar BHARAWANA. Ada kejutan menarik ketika MC melemparkan pertanyaan "Siapa nama Rektor UNJANI?",secara spontan Rektor UNJANI Mayjen TNI Witjaksono, M.Sc maju ke depan dan berkomentar "kalo itu, terlalu mudah...coba siapa yang tahu di daerah mana saya lahir?", maka ramailah suasana, mulaiah jawaban-jawaban di Solo, Jogjakarta, Tasikmalaya, dan semua salah, sampai akhirnya Fajar PULUNG yang entah dari mana mendapat informasi,bisa menjawab dengan tepat, di Pagarsih, Bandung

Dalam suasana kekeluargaan yang semakin akrab ini, Rektor Unjani tampak interest apalagi saat mendengar alunan lagu-lagu yang dimainkan oleh kelompok Karinding. Sambil menikmati makan siang, beliau terlihat asik ngobrol dengan anggota-anggota Bharawana dan melihat-lihat dokumentasi BHARAWANA di Photo Corner. Sebelum pamit, beliau menyempatkan diri foto bersama.
dari kiri : Adrian BULU (Pioneer), Heri KUMIS (Halimun Senja), Agus MENTHOS (Pioneer), Rektor UNJANI (AKBW), Tjakra (Pioneer), Aam (Pioneer), Arif (AKBW), Johanes OGENK (Pioneer)

HERE WE ARE
Acara dilanjutkan dengan live musik dan standup comedy, dan pengumuman pemenang LOMBA FOTO LANDSCAPE & OUTDOOR ACTIVITY dimana pengumpulannya dilaksanakan sejak tanggal 8 November 2016 dengan juri tamu Sandriani Permani, salah satu instruktur Photografi di Darwis Triadi School of Photography




Pukul 15.00 WIB aktivitas kembali dipusatkan di area wall climbing. Acara yang ditunggu oleh anggota BHARAWANA, Kompetisi Panjat antar angkatan. Momen yang seru, dan membuktikan bahwa MEREKA PERNAH MUDA, TERLATIH DAN TETAP TANGGUH HINGGA SEKARANG.





Selah istirahat pada pukul 18.00 WIB, masuklah ke acara inti dari BBR 2016 pada pukul 19.00 WIB yaitu sesi pemaparan Program Kerja dan pemaparan Rancangan Latihan perkrutan anggota baru BHARAWANA. Banyak komitmen penting yang dihasilkan dalam pertemuan puncak ini, hingga pukul 21.00 WIB diskusi selesai, dan dilanjutkan dengan sesi bebas.

 


Secara formal, kegiatan BHARAWANA BIG REUNION 2016 telah berakhir, dengan begitu banyak cerita dan kenangan. Berakhirnya BBR 2016 tidak akan pernah mengakhiri kerinduan kami untuk berkumpul kembali di rumah yang membesarkan kita.

BHARAWANA YANG TERBAIK
BHARAWANA TETAP NOMOR SATU

No comments:

Post a Comment